Saturday, March 15, 2008

Dua Hari Bicara Blog : Di Delta FM, dan Celebes Convention Center

13 dan 14 maret kemarin berturut-turut saya promosi tentang blog lagi. Yang pertama di Delta FM, dan yang kedua di Celebes Convention Center pada Pameran Komputer Mega Bazar 2008.
Keduanya bekerja sama dengan pihak Telkom dan Telkom Speedy, yang selain mempromosikan blog, juga mempromosikan produk-produk layanan internet dari Telkom.

Di Delta FM, bersama Saya, Nani dan Intan dari Komunitas Blogger Makassar didampingi oleh Pak Linson dari Telkom berbicara tentang blog dengan tema "Membuat Blog yang Atraktif". Pembicaraan berlangsung secara interaktif. Lumayan banyak pendengar yang bertanya, melalui telepon ataupun melalui sms. Dan satu penanya pilihan diberikan souvenir khusus dari Telkom. (Ternyata usut punya usut, penanya itu adalah Andy Faisal, blogger juga. di http://tuchandy.blogspot.com)

Dan hari berikutnya, jam 4 sore di Celebes Convention Center, saya diminta oleh Pak Linson dari PT Telkom untuk mendampinginya berbicara (lagi-lagi) tentang blog pada sesi talkshow di Pameran Komputer Mega Bazar 2008. Masih dengan tema yang sama : "Membuat Blog yang Atraktif", pak Linson mulai berbicara tentang latar belakang orang-orang memasuki dunia blogging.
Kemudian saya melanjutkan dengan demonstrasi pembuatan blog. Blog yang saya buat pada demonstrasi itu selesai sangat cepat. Sekitar 3 menit. Hehehehe... Peserta talkshow sampai terkagum-kagum. (hehehehe)
Pembicaraan terus berlanjut, kali ini saya berbicara tentang manfaat dan bidang penggunaan blog. Antara lain untuk sekedar media menulis, ekspresi (fotografi, video), hingga alat untuk mendapatkan penghasilan.
Saya juga menunjukkan beberapa blog sesuai dengan penggunaannya. Antara lain : media menulis : pecandubuku.blogspot.com, ekspresi : designta.multiply.com (banyak foto-fotonya, sih), dan alat mendapatkan penghasilan : budiputra.com.
Peserta yang sebagian besar adalah bapak-bapak banyak bertanya kepada saya (mereka lupa dengan pak Linson) tentang mendapatkan penghasilan melalui blog. Akhirnya saya benar-benar mendemonstrasikan cara kerja google adsense, tips dan triknya, dan lain-lainnya.

Selesai acara, peserta-peserta tadi langsung maju ke meja pembicara (ke meja saya) untuk sekedar salaman atau meminta kartu nama saya. Hahahahaha... saya langsung merasa seperti selebriti. Hahahahaha... Saya yang kewalahan langsung berdiri, mengambil space yang lebih luas untuk berbicara lebih lanjut tentang blog dengan bapak-bapak yang tiba-tiba mengidolai saya itu. Hehehehee...

Sebelum pulang, saya dikasih 'uang transport' sama ibu bagian pemasarannya PT Telkom. Jumlahnya ndak besar, sih. Tapi cukup lah untuk makan di Restoran Ulu Juku berdua selama 3 atau 4 hari. Heehehehehe...

Pulangnya, dengan motor saya menembus hujan di bilangan Losari, Ahmad Yani, dan Urip Sumoharjo. Sampai di 'rumah', langsung datang serbuan telpon dari segala penjuru kota. (hahaha.. tiba-tiba jadi selebriti)

Salam,

(sayangnya ndak sempat foto-foto)

2 comments:

tuteh said...

waduh, penghargaannya banyak sekali yaaaa. angingmammiri gitu lhow... kapan ende punya komunitas seru seperti ini?
btw kalo udah kedengeran di radio, emang pasti jadi seleb hwakakaka :D

Ipul said...

Tawwa..
selamat nah..

mintakka padeng tanda tanga ta' dulue..di atas uang kertas 100 ribuan mo, nah..?