Friday, December 29, 2006

www.weknowbali.com logos

Logo baru : weknowbali (WKB), bisa dikunjungi situsnya di sini (www.weknowbali.com).
WKB, perusahaan online yang dimotori orang-orang non pribumi : Daniel (US, base-nya di SPore), dan Tim (SPore, base-nya di Bali). Ruang lingkup pekerjaannya : Villa Rental, Housing, Architecture Design & Management, Furniture, Art & Deco, Trading & Export, Land Management, dan semua semua semua. Semuanya dikerjakan.
Nah, mereka minta saya desainkan logo untuk perusahaannya. Ini jadinya. Sederhana saja, tapi insya Allah penuh makna.:D


Ada Wave = Bali = Water / Sea
3 Goresan merah mirip sayap = fly fly fly fly= udara
Orange = Sunset = Bali = Bali (lagi)
Black Circle = All
Grey Line under WKB = Land
so, water, sea, and land (and Bali) ada semua
Hmm.. yaa... gitu deh. b-(


Dan ini, Ida Design. Temannya, perusahaan konstruksi & arsitektur, spesialis villa design, yang sudah desain Villa Casa Lia, dan Villa Natalie, Bali. Ida, arsitek (lulusan ndak lulus, katanya) minta sekalian dibikinin logo sama name card. Yah, begini deh jadinya.

Hmm.. lumayan capek bikinnya.

"Good Job" (kata Tim)
"Nice Idea, Nice Design, and I'm so Impressed" (kata Daniel)

Next :
WKB Web Project!
Indo Tribal Art (60%)

Ok, update

Kini tersesat. Dan sudah terlambat baginya.
Apa yang ia pikirkan saat ini?
Itu pasti yang sedang dipertanyakan.
Atau juga, apa baik-baik saja ia? Sedang apa dia?
Tidak menjawab. Tidak ada jawaban. Mereka hanya bisa bertanya.
Kecuali tahu. Dia adalah dia yang sama yang sedang berubah.
Seperti anak pipit yang sedang belajar untuk kepakkan dua sayap kecilnya.

Dan dia ingin sekali menjawabnya.
Si anak pipit ingin sekali bersuara, dan berbicara pada si tuan tupai di dekatnya bahwa kalau kelak sayapnya sudah kuat, di awan dia akan terbang, dan berteriak mengejek si Elang bodoh. Karena ia yakin, kecuali angin, tidak ada lagi yang bisa menangkapnya.

Wednesday, December 06, 2006

Monday, December 04, 2006

weknowbali logos project

Horeee!! hampir jadi logonyaa!!
Pesanan orang WN-Singapura, namanya lucu: TIMTAM!
Pesan logo untuk perusahaan tradingnya, WKB : weknowbali.
Si TimTam itu minta desain logo yang mirip WB / Warner Brothers logo. (bisa dilihat-lihat di DVD movie keluaran Warner Brothers)
Hmm... ini dia!
Tuing! *click to enlarge



logo lain bisa dillihat di http://flickr.com/photos/mustamar

Salam

Friday, December 01, 2006

Sudah mi sa pasang, kodong...

Weee, temang-temangngku' di Makassar.. Sudah, mi sa pasang ki bannerta' (semua).
Inie kalao tida percaya ki. Liat di sebelah kanan sedikit di bawah.
Inie juga buttina..



tanda pana mera itu angingmammiri, yambiru itu untuttanda kalao saya suda mi ikut lomba template blogfam. oke? doakan ka' menang naah...

Monday, November 27, 2006

MATI

Mimpi itu, samar-samar kini. Seperti daun yang tertimbun kerikil-kerikil pekat dan terkunci debu-debu yang melumpur.
Seperti juga tawa, samar-samar kini. Seperti teriakan-teriakan seribu gagak yang jauh, dan semakin menjauh, hingga hilang di balik bukit dengan sebaris pohon kamboja yang mati. Oleh panas, oleh sakit. Oleh kenyataan.

Dan semua pahit, samar-samar kini. Meski tidak pernah berubah manis. Ya, samar-samar kini, tercampur, tersembunyi ego tentang kesadaran, bahwa dalam tidur pun, kita masih terpaksa untuk bermimpi.
Dan semua tertawa ketika gagak-gagak itu kembali. Seribu satu kini, tertawa, dan bermain dengan hatinya sendiri. Dan lupa, sebaris kamboja mati di bukit tempatnya sembunyi berdiri. Benar, mereka lupa.

Dan mereka tetap tertawa, bermain dengan hatinya sendiri.
Kamboja-kamboja itu kini...
MATI

Thursday, November 16, 2006

Waktunya bernyanyi, sendiri

Mari bernyanyi. Bukan Pelangi-pelangi, atau Naik-naik ke Puncak Gunung.
Tapi ini.
Lagu ini.
Karena aku... di sini

-
Disini aku sendiri, menatap relung-relung hidup
Aku merasa hidupku, tak seperti yang kuinginkan
Terhampar begitu banyak warna kelam sisi diriku
Seperti yang mereka tahu,
seperti yang mereka tahu

Aku merasa disudutkan kenyataan
Menuntut diriku dan tak sanggup ku melawan
Butakan mataku semua tentang keindahan
Menggugah takutku,
menantang sendiriku

Temui cinta, lepaskan rasa

Disini aku sendiri masih seperti dulu yang takut
Aku merasa hidupku pun surut tuk tumpukan harap
Tergambar begitu rupa, samar seperti yang kurasakan...
Kenyataan itu pahit, kenyataan itu sangatlah pahit

-
Padi & Iwan Fals
Sesuatu yang Tertunda

Thursday, November 09, 2006

Cemburu

Aku cemburu, sayang
cemburu melihatmu erat memeluk dirinya
erat sekali
ya, kini kau memang sudah punya dia yang baru
dan kau tahu, aku cemburu
cemburu melihatmu memeluknya hangat
cemburu melihatmu nyaman ketika memeluknya
cemburu melihatmu memeluknya, sayang
dan tahukah kau, kau melakukannya di tempat tidur kita, sayang!
dan aku di sisimu, hanya bisa terdiam melihatmu memeluk yang lain selainku.
dan kau melakukannya di tempat tidur kita, sayang!!!
AAARGGHH!! )(*$^(*@&$#@&%^)&^

Ya, mungkin ia lebih hangat dan nyaman dari pada aku
tapi kenapa?
kenapa harus dia?
kenapa harus guling itu?
dan kenapa kau beli guling itu sore tadi?!! HAH!!??
AARRRGGHH!!!! (*&@#)$(*&@#$@#)(*$^

Saturday, November 04, 2006

2

Ikut kata hati, katanya
Ikut perasaan saja, katanya
dan ku bilang, ya
dia bilang lagi, semua pasti untuknya

Sunday, October 22, 2006

Dan saya...

Sebentar lagi lebaran, dan saya ...
  • melarikan diri, jauh, tanpa permisi
  • belum sekali pun hubungi orang tua dan saudara, saya hilang (dari mereka)
  • masih belum (bisa) bertaubat
  • masih percaya (diri) meski terlalu berani
  • masih mencari cita-cita (yang hilang)
  • masih punya banyak harapan (lebih banyak dari yang mereka harapkan)
  • masih di sini, jauh, tanpa permisi
  • meminta maaf, untuk semua, dari lahir, batin, dan segalanya.

Thursday, October 05, 2006

Speedy jadi Slowdy!! Mari cari tahu bersama!

Seminggu terakhir ini koneksi lelet sekali. Telkom Speedy benar-benar payah koneksinya. Luar biasa payah. Sepertinya Telkom Speedy sudah tidak pantas pakai embel-embel BROADBAND di iklannya, karena kualitas koneksinya hampir sama dengan koneksi dial-up biasa. Speedy kini berganti menjadi Slowdy, Telkom Slowdy!!
Ya, tapi bukan masalah ini yang akan saya bahas, karena saya tidak tertarik membahas masalah koneksi-koneksi-an. Mungkin karena kurang paham. Yang lebih paham mungkin Mr. MPie W. Purbo, atau MPie Firmansyah yang terkenal sebagai pembobol situs KPU.

Memang, koneksi yang cupeldupelambatlemotkeceplot itu bikin saya malas ngapa-ngapain. Browsing malas, surfing, blogwalking, malas!! Jadi yang saya lakukan cuma Chatting via Y!M.
Di sela-sela chatting itu saya sempatkan untuk mengedit foto-foto hasil karya dr. Adhi.
Saya jadi ingat mr. Leo. Memang mr. Leo ini identik dengan vektor-vektoran, jadi saya kemudian ingat vektor-vektor. Foto dari dr. Adhi itu kemudian saya ubah jadi vektor. Seperti ini :


Dan seperti ini hasil yang bukan vektor, standar tapi lumayan (narsis) :



Ada yang tahu kenapa bisa senarsis ini?
Sepertinya ada yang menulari saya! Mari cari tahu bersama!

Saturday, September 30, 2006

Rumah Alumni

Pada suatu hari datanglah seorang wanita berkerudung ke tempatku. Meski datang terlambat, ia sudah menepati janjinya. Meski sedang dalam kondisi sakit kepayahan, ia tetap menepati janjinya.

Lalu sampailah wanita itu di hadapanku yang saat itu juga sedang lelah kepayahan.
"Hai, Mus_ saudaraku. Jika diperkenankan, izinkanlah saya meminta sesuatu darimu."
"Permintaan gerangan apakah itu, hai, Sultrayani, saudariku?"
"Rakyatku sedang membutuhkan pertolongan. Mereka hendak membangun sebuah rumah pertemuan, hai Mus_ saudaraku. Maka kiranya, Saudara Mus_ bisa memberikan bantuan untuk membantu usaha mereka."
"Rumah pertemuan seperti apakah gerangan itu, hai Sultrayani saudariku?"
"Anak cucu rakyatku kelak akan menyebut rumah itu sebagai Rumah Alumni, hai Mus_ saudaraku."
-------------------

Ya, begitulah awal ceritanya.
Dalam waktu 5 hari, saya menyelesaikan rumah itu. Rumah yang kemudian mereka namakan Rumah Alumni itu.
Dalam 3 hari pertama, rumah itu sudah hampir saya rampungkan. Tapi ternyata, terdapat banyak kesalahan. Rumah itu tidak cocok untuk rakyat Saudari Sultrayani. Maka beliau memintaku untuk merubah kembali rumah itu.
Kendala di hari ke-4 benar-benar menyulitkanku. Dengan kantuk dan lelah kepayahan, saya bertahan, dan bertekad merampungkan pengerjaan rumah itu di malam hari ke-5. Kendala yang menghadang berhasil saya taklukkan satu demi satu.
Dan benar, sekarang Rumah itu sudah selesai.
Lihatlah, dan silakan masuk ke dalamnya. Saya mengundangmu.



Demikian,
Salam, dan selamat ulang tahun buat Intan Baiduri, yang juga penghuni Rumah Alumni


Mus_

Sunday, September 24, 2006

Expedisi Bloggerfly 2006: Bantimurung, Sept. 17th, 2006

Sulawesi Selatan memiliki objek wisata air terjun yang sangat menarik bernama Taman Wisata Bantimurung. Objek wisata ini terletak di Kabupaten Maros, sekitar beberapa kilometer *berapa, ya? :-/dari kota Makassar.
Selain Air terjun yang sangat besar, Taman Wisata Bantimurung juga memiliki ciri khas, yaitu Kupu-kupu. Itulah sebabnya, expedisi kali ini dinamakan Expedisi Bloggerfly 2006. *keren, kan? B-)
Dan inilah para peserta Expedisi Bloggerfly 2006: MPie, dr Adhi, Mus_, Anhie, dan Tisa

Kegiatan utama di Taman Wisata Bantimurung pada Expedisi Bloggerfly 2006 ini adalah : Foto-foto di pete-pete (angkot), foto-foto di air terjun, foto-foto di jembatan, dan foto-foto lagi di gua dan museum.
Kegiatan lainnya, main-main air, ngintip orang pacaran dalam gua, cari kupu-kupu, dan beli baju *lirik2 tisa :D dan foto-foto lagi.

Hasil Expedisi Bloggerfly 2006 ini dapat anda lihat langsung di situs ini.

Baiklah, selamat berpuasa. Semoga hari-hari anda menyenangkan.

Salam,


Mus_

Wednesday, September 13, 2006

empat belas - 4

---
di empat belas ada dua
ada empat ada satu
yang empat sudah lewat
yang satu masih berdiri
sendirian

Friday, September 08, 2006

Purnamanya ndak jadi hilang


Sorenya, ndak sengaja dengar kabar kalau nanti (semalam) ada gerhana bulan.
Astaga!! Berarti bulan purnama, dong?!! (Gerhana bulan cuma terjadi kalau bulan purnama. Bukan begitu, Bapak-bapak?)
Whaaa!!! Purnama. Pasti keren! Purnama selalu keren!!
Malamnya, purnama betul-betul keren!! Beeeesaaarr!! Peeenuuuhh!!!
Purnama semalam hampir bisa tandingi purnama bulan Mei. Kalau ndak salah, tanggal 14 Mei kemarin!! Hampir sama kerennya!!
Bedanya, purnama semalam itu bersih! Terang!! Kebetulan, ndak ada awan sama sekali.
Bedanya juga, purnama semalam saya cuma nikmati sendirian. Hhhhh...

Terus, demi mau liat gerhana bulan, saya begadang. Jam 1 liat-liat langit, berharap gerhananya mulai tayang. Hhhh... tapi belum mulai-mulai. Lelet sekali!!
Tapi ndak rugi juga. Purnamanya tambah terang!! Posisinya pas di atas kepala!! Jadi susah liatnya. Kepala mesti ndongak ke atas. Aaaaa!! Pegeeelll!!
Seandainya saya pada saat itu ada di pantai, pasti nikmati purnama sambil duduk-duduk di pantai, atau baring-baring di pasir pantai. Aaaahhh!!! Romantis!!

Terus, capek ndongak ke atas, saya istirahat, pijet2 kepala.
Sebentar-sebentar cek ke luar, ke langit. Hhhh... bulan sudah miring dikit ke barat. Dan (lupa jam berapa) GERHANANYA SUDAH MULAI PERTUNJUKANNYAA!!!
Ada bayangan hitam bumi blur di tepi bulan. Whaaaa kereeen!!! Tapi sayang, durasinya terlalu lama, sehingga penonton sempat bosan.
Duduk-duduk lagi di dalam. Istirahat, pijet2 kepala.

Terus keluar lagi, liat-liat bulan lagi. Whaaa... bulannya seperti orang nguap dilihat dari samping. (Mirip PAC MAN, tapi mulutnya ndak lancip)
Hhhh,... terus... Terlalu lama adegan yang sama, penonton mulai bosan lagi. Masuk lagi. Baring-baring...
Dan saya tertidur... HAHAHAHAHA!!!
Capek-capek begadang, ndak liat gerhana sampai habis. :P
Saya ndak tahu gerhana semalam itu total atau ndak. Tapi setidaknya saya senang. Purnama yang cantik itu ndak (saya lihat) habis ditutup bayangan hitam bumi.
---------------------

Ya Sudah, capek kepalaku ndongak. Pegel!!
Wassalam!

Sudah kusimpan-simpan.
Untuk besok kusiap-siapkan.
Besok lusa dan tahun-tahun depan.
Seperti yang pernah kubilang.
Ndak gampang, tapi harus bertahan.
Kan?

Wednesday, August 30, 2006

tanya mengapa? kenapa?

mengapa? ku selalu membuatmu begini
kenapa? ku selalu seperti ini

mengapa? kenapa?
hanya bisa ditemui 'disini' dan 'disini'
dan hanya olehku



***************
diantara kegalauan,
ketidakmengertian,
dan ketidakbisaan akan 'tidak'
dari seorang bernyawa tanpa hati

(dtls diam-diam utk pemilik blog ini oleh ssorg)

Sunday, August 27, 2006

Dialog : Provokasi

Setelah sesuatu...
T: Kenapa bisa sampai seperti itu?
S: Oh, biasa ji itu.
T: Apanya yang biasa? Kalau sudah seperti itu, namanya keterlaluan, mi!
S: Tidak!
T: Masa' dibegitui ko, Cess. Pantas ji kalau kau kecewa, karena itu sama artinya tidak ada ko di sini!
S: Ih. Kenapa, kah?! Na tidak mau ja' merasa seperti itu. Tidak boleh.
T: Saya juga kecewa ji pasti kalau apa yang saya lakukan dibegitui ji, atau tidak ditanggapi. Saya tau, pasti begitu ko juga sekarang. Toh? Kenapa kau bisa se-sabar ini?
S: ... Kalau cuma ini ji yang saya bisa.

-------

Mereka bilang keterlaluan, aku bilang tidak
Mereka bilang sudah seharusnya aku kecewa, aku bilang tidak
Dan mereka memintaku pergi, aku bilang aku bukan orang lemah

Truth, Cry, And Lie

A red rose cheeks
A drop of tear to weep
Reminds me of you.
A long side a sigh
A long side of cry

A soft summer rain, a smile that hides a pain
Why should you be ashamed
Cause in every life.
A little rain must fall

And you are my friend
Charmingly sentimental brain

There's truth behind a cry
And there's a cry behind a lie
On every words that come out strong
Just let them go and lets get along

On every grudge and every fight
I miss u all day and night
Have you had your time off today
To bring a cup of tea and smile away

Sometimes I wonder
Will I ever see you
Without all your game plan
When all you have is
Nothing but a pure bliss

I will wait that day
When you can find your way
Out of this maze of love
And you can laugh
To see cries and lies
Coz u know better than me
Only the truth will set you free

There's a truth behind a cry
And there's a cry behind a lie
On every thought that come out wrong
Just learn from it and please stay strong :x

On every grudge and every fight
I miss u all day and night
It's not easy to understand
But you must hold on you stand

I know u know, u know i know

There's a truth behind a cry

And there's a cry behind a lie
On every thought that come out wrong
Just learn from it and please stay strong :x

There's a truth behind a cry
And there's a cry behind a lie
There's a hope on every fright
There's a light on every night

(LETTO)
_._._._._._._._._._.
Kamu merupakan orang yang sangat berhati-hati, apik dan praktis.
Mementingkan kwalitas pertemanan dibanding jumlah banyaknya teman.
Kamu tidak mudah percaya pada teman, tapi sekalinya percaya, percaya banget.
Tetapi kalo temen kamu itu sekali aja ngelanggar kepercayaan kamu, kamu bakal susah deket sama dia lagi.
http://sanasini.com/interactive/psyche/tests.php
(disuruh test sama
ibu ini nah, dan hasilnya diminta untuk diposting di blog. hhhh)

Monday, August 21, 2006

Tutorial Dreamweaver dan Fireworks untuk Desain Web

Yap!! Itulah judulnya. Judul tutorial yang baru semenit lalu saya selesaikan. Waktu pengerjaannya cukup lama. Saya mulai mengerjakannya sekitar jam 10 malam, dan baru selesai jam 6:40. Lumayan, ndak tidur semalaman!
Dan sekarang mataku seperti di-lem pake lem Alteco. Atau seperti ditempelkan Lak-Ban (eh? begitu, yak tulisannya?) :P
Yah, seperti itulah.
Tutorial itu dibuat untuk mengajukan proposal pelatihan ke ... (Rahasia Perusahaan).
Hmm...
Jadi semalaman saya rela ndak tidur demi menyelesaikan tutorial itu.

DAN SEKARANG SUDAH SELESAAAAAAAAIII!!!!!

Mau download? Mau belajar bikin website?
Hmmm... karena bikinnya darurat, dan mata setengah terlelap, ini gratis. Tapi sa kasih tau sebelumnya, tutorial ini untuk Beginner.

And the image below is the simple preview about the project that I created


Hmm... lumayan buruk.
Mau download tutorialnya? Haduuuh.. jangan mi. Malu-malu ka' :

Sudah yaa...

Wassalam,..
Ngantuk dudu'i (:|
(ngantuk bahasa Makassarnya apa, ya?) 8-|

---
Ku tinggalkan kau di sini
Aku tak lagi bisa menunggumu lebih lama
Selesaikan semuanya sendiri
Aku tau kau pasti akan selesai sendiri
...
Download Mepis-ku


hhhhh... masih 1 jam lagi downloadnya
Ngantuk!! ndak tahan nunggu lama

Saturday, August 19, 2006

How Romantic are You ?

Visit this site, or click the image below, then answer the questions.


And here are the result for me.
How Romantic am I ?
DORRR!!!

You are between being a romantic and a realist. You know where to draw the line between emotions and good judgement and you can also be romantic enough when needed.
Your head may be in the clouds at times, but your feet are firmly on the ground.



Hmm? Not bad enough.

\\Ini namanya kurang kerjaan.
Tapi daripada lama ndak posting. :P

Salam!
Oiya, ini sa jadikan lempar-lemparan saja.
Saya lempar ke...Intan, MPie, Rho, Hayoo.. isi blognya.

Saturday, August 12, 2006

Pulang

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10


*mama, aku pulang*
dan mungkin ... *ahh!!!*

Biar marah ini ku simpan sendiri
Biar sepi ini ku tinggal di sini
Biar semua janji ku bawa serta
Akan tiba masa untuk ku ukir semua secara nyata
Bukan masih lama
Tapi tidak sekarang

Tuesday, August 08, 2006

Masalah Iklan Gratis di Warung Makan

Beberapa hari lalu, waktu makan di warung belakang warung Coto Maros (Urip Sumohardjo), kalau tidak salah nama warung itu Warung Selera Kita.
Terus, masuk..
Pesan-pesan. Kalau tidak salah saya pesannya nasi putih, lauk ikan teri (Mairo in Makassarnese), sama telur dadar, plus tempe goreng renyah.
Hmmm... pas lagi asik-asik makan, penjaga warung sama pembantunya ngobrol-ngobrol ngalor ngidul (eh, ngalor-ngidul apa, sih artinya? :P)
Nah, terus tiba-tiba, entah apa ya mereka obrolkan, dengan mencontoh iklan di tv, si pembantu bilang :

"Orang pintar minum Tolak Angin;
Orang bodoh minum Baygon"

Saya cuma ketawa-ketawa dalam hati, takut kalau ketawa ngakak nanti jadi batuk-batuk. Maklum, saya kalau makan pasti pake sambel yang banyak.
jadi saya ketawanya cuma dalam hati. :D Paling cuma senyum-senyum manis sedikit. :">
Nah, terus sambil terus makan, mikirin apa yang pembantu itu bilang.
Bener juga, pikirku. Pikiranku langsung beralih ke trend beberapa waktu lalu (eh, kapan ya? Apa pernah?) yaitu BeDe aka Bunuh Diri. Hhhhh...
Banyak cara. Mulai dari gantung diri, lompat dari jembatan penyeberangan (eh? jembatan penyeberangan mana?), bom bunuh diri, terus juga banyak yang minum Obat Nyamuk :: Baygon !! KEREN!!!!

----------------- benarkah bunuh diri itu jalan yang KEREN??!! ---
-- atau jalan yang bodoh --- seperti si pembantu bilang ---
*mikir-mikir. TING!!!*

Terus barusan mikir, akhir-akhir ini banyak masalah. Hhhh.. masalah ini, masalah itu, masalahnya si ini, masalahnya si itu, masalah saya juga.

------------hhh.. orang pintar minum Tolak Angin; Orang bodoh minum Baygon ---
TIDAK TIDAK TIDAK!!! BUKAN BUKAN BUKAN!!!


-------------------------- *brb 10 detik, ke apotik beli Tolak Angin ---

tu`

wa`

ga`

p a t `

m a `

n a m

j u

p a n

l a n

l u


--- yap!! /me is back!! *serasa di IRC*
baru ingat kalau ini pagi. Apotiknya belum buka. :P

Oiya, barusan sempat ngobrol sama teman. (info, ini masih jam 5:13)
Terus ingat-ingat.
Ngomongin masalah-masalah yang penting.
Yang ndak penting juga diomongin.
Pokoknya tentang masalah-lah. Si teman itu baru dapat masalah. Hhhh... dia ngomonginnya sama orang bermasalah, pula! Hhhh...
Macam-macam yg diomongin
Yang jelas, paling banyak diomongin adalah masalah.
Dan dari semua masalah itu, dan dari semua obrolan, kita dapat satu keputusan.


"APAPUN MASALAHNYA, MINUMNYA TEH BOTOL SOSRO"



TOJENG LOE??!!

Salam....

Life Must Go On
Tetap semangat
Jangan putus asa
Apa lagi putus nadi
Jangan patah arang
Apalagi patah leher
Karena gantung diri
Atau lompat dari jembatan penyeberangan
(he? jembatan penyeberangan mana dulu?)

Thursday, July 27, 2006

Mimpi panjang dalam tidur yang singkat

Tidurku terasa singkat dan dangkal sekali untuk mimpi sedalam itu. Sedalam mimpi semalam.

Di depanku ada pintu putih besar. Gerbang. Putih, bercahaya, terkadang menyilaukan.
Aku berdiri, terdiam, beberapa belas langkah di depan pintu itu.
Di depan gerbang putih besar itu, ada sosok tegap, bercahaya, dan berbaju putih. Aku tidak bisa meyakinkan diriku, dia adalah seorang pria atau wanita. Ia memegang sebuah tongkat kayu di lengan kiri, juga sebuah buku, kitab tebal di lengan kanannya. Siapakah dia, aku bertanya dalam hati.
Aku terdiam. Aku melihat ke sekelilingku. Tiada orang lain, kecuali seorang laki-laki yang terdiam, lesu berdiri di belakangku. Di wajahnya penuh ketakutan. Aku mengenalnya. Dekat. Dekat sekali.

Aku mengenal tubuhnya kurusnya. Aku mengenal kulit gelapnya. Aku mengenal rambut kusamnya. Aku mengenal pakaian lusuhnya. Aku bahkan mengenal topi hitam yang selalu dipakainya. Aku mengenalnya.
Tapi mengapa ia tampak sangat sedih dan lesu?
Dan kembali aku menatap ke arah gerbang putih besar. Dan sosok di depan pintu itu menghadap ke arahku. Oh, bukan. Bukan ke arahku. Ke arah kami. Ke arah laki-laki di belakangku.
Aku kembali melihat ke belakang, si laki-laki kurus itu tampak semakin ketakutan. Tampak sekali ia ingin berlari. Tapi aku yakin, kakinya tidak mampu dilangkahkan.

Dan sosok di depan pintu itu semakin memanggil dengan gerakan tangan tangannya. Bukan memanggilku, tapi memanggil orang di belakangku. Aku yakin itu.
Tapi mengapa? Aku tidak tahu.

Dan seketika itu pula, tubuhku tersentak. Tubuhku seperti ditembus oleh sesuatu, hingga aku sadari sebuah topi hitam terjatuh di depan kakiku, dan ku lihat sebuah bayangan melayang menjauh dariku, ke arah pintu itu. Aku melihatnya, si laki-laki kurus --bayangannya-- itu kini berjalan melayang menuju ke pintu putih besar. Ia melayang menghadap ke belakang, menghadapku, dan tidak mau melepas tatapannya, menatapku. Dan kemudian air matanya jatuh. Namun wajahnya tidak lagi sedih. Aku tidak begitu yakin.

Yang aku yakin adalah, bahwa ia baru saja mengatakan kepadaku;
"Selamat tinggal, Sayang. Selamat tinggal. Jangan aku dirindukan. Jika tiba waktunya kembali, aku pasti akan kembali. Selamat tinggal."



--Sebagai dia

Saturday, July 22, 2006

s e p e r t i p e n c u r i

di dunia kecil ini
sembunyi-sembunyi
biar saja
sendiri saja
diam-diam
sembunyi-sembunyi
lalu berlari
sendiri

bukan lagi berjalan
sebagai orang baik
yang berharap menolong
dan diharapkan ditolong
yang satu menolong
yang satu mendorong
yang satu ditolong
berharap

pencuri jangan berharap
pasti tak ada percaya
jadi jangan berharap
mereka pasti tak percaya

prinsipnya
berlari saja sendiri
seperti pencuri
karena memang
seorang pencuri
adalah pencuri
berlari saja

berlari saja
ke gunung
ke gurun
sendiri berlari
sendiri
seperti kilat
telanjang
tak bersandal
agar cepat
berlari sendiri
mereka mengikuti
namun pasti tak dapat
pasti tak dapat
mereka tersesat
kau cepat
mereka tersesat

sendiri
hanya ada bintang
juga matahari
jangan takut tersesat

kalau pun langit nanti gelap
jangan takut tersesat
tunggu saja
besok malam masih ada bintang

siangnya masih ada matahari
ikuti matahari
kamu ke barat
ke sana ke kiblat
jangan takut tersesat
jangan takut tersesat

(untukku supaya berfikir)
(untukku supaya berfikir)
(untukku supaya berfikir)

Wednesday, July 19, 2006

Harus

Semua hanya karena ketidakbisaan

Dulu yang harus hanyalah harus bisa. Itu sebabnya semua bisa. Dan semua baik-baik saja.
Namun kini, semakin banyak yang harus. Keharusan untuk bisa sudah bukan satu-satunya.
Itu sebabnya, kini kebisaan semakin hilang. Semakin tidak bisa.

Kini banyak yang harus.
Harus begini untuk begitu. Harus seperti ini supaya seperti itu. Harus seperti ini kalau mau begitu. Aaaaah.... kini tidak lagi hanya harus bisa.

Semua keharusan-keharusan itu hilangkan keharusan untuk bisa.
Jika sekarang tidak bisa, itu karena keharusan-keharusan itu.

Dan jika hari ini seperti ini, itu karena ketidakbisaan.
Dan jika tidak lagi kembali, itu karena ketidakbisaan.
Dan jika sesuatu harus berubah, itu karena ketidakbisaan.
Dan jika tidak lagi terang, itu karena ketidakbisaan.

Lalu apa????!!
----------------------------- capek, pegel, mau pingsan ----
Salam,....

Saturday, July 15, 2006

Jack Sparrow, Pirates of the Carribean

* Pirates of the Carribean : The Curse of the Black Pearl (2003 by Gore Verbinsky)
* Pirates of the Carribean : Dead Man's Chest (2006 by Gore Verbinsky)



Captain Jack Sparrow (Johny Depp)
Unik, konyol, visi yang tajam, berpendirian kuat, tepat janji, cerdik, penuh kejutan, ndak gampang menyerah, semangat, dan... CUPELDUPELKUCEL tentunya!!! Hahahahaha...

"Selamat Jalan. Kalian akan mengenang hari ini sebagai hari di mana kalian hampir menangkap Kapten Jack Sparrow" (Jack Sparrow, Pirates of the Carribean)

Friday, July 14, 2006

satu ke-sepuluh juta

Teringat dulu, kelas empat
Guru kasih saya nilai sepuluh
Untuk satu gambar saya
Satu kali guru bilang ke mama
Anak satu ini pintar menggambar, Bu
Dia dapat sepuluh
Temannya hanya enam dan tujuh

Teringat dulu, kelas lima
Guru kasih saya nilai sembilan
Untuk satu ujian IPA
Satu kali guru bilang ke teman-teman
Anak satu ini si jago IPA
Dia dapat sembilan
Kalian hanya enam dan tujuh

Teringat dulu, dekat rumah di satu lapangan bola
Yang satu tiang gawangnya patah
Satu kali main bola
Cetak dua kali
Dua kali main bola
Cetak lima kali
Pak RT satu kali bilang
Anak satu ini hebat bolanya
Satu hari nanti jadi andalan kita
Kalian sepuluh orang, ndak ada apa-apanya

--
Dunia dulu satu
Dunia sekarang satu
Tapi dunia satu yang dulu
Meski sama satu
Tidak sesempit ruang kelas empat-ku
Tidak sesempit ruang kelas lima-ku
Tidak sesempit satu lapangan bola dekat rumahku

Dunia kini masih satu
Aku yang satu, bukan lagi apa-apa
Dulu satu
Sekarang mungkin ke-sepuluh juta
Dunia kini tidak sesempit ruang kelas empat-ku

--
Dan kubuat lagi sendiri satu duniaku yang lain
Di ruang empat kali delapan belas ini
Dengan lima isinya
Dan lima belas perabotnya
Agar ku dapat kembali menjadi satu
Satu
Dan melihat empat yang lain di bawah
Ber-empat mendongak ke atas menatapku

----------- ditulis dengan satu ingatan
di satu pikiran
dalam langkah-langkah kakiku jam dua siang

satu salam
sepuluh juta sayang ::: SALAM

Sunday, July 02, 2006

Mencari

kemana?
vakum!

aku ingin bicara!
kau di mana?

Thursday, June 29, 2006

Untukmu yang memeluk tangisku

Untukmu, Intanku...
Yang pertama melihatku terisak
Yang pertama menyapu air mataku
Yang bahunya kubasahi dengan tetes air mata di wajahku
Yang punggungnya kupeluk erat 'tuk redakan tangisku

Terima kasih untuk jiwamu
Yang tulus memberi segalanya
Untuk keyakinan yang sama kita percaya

Terima kasih untuk kasih sayangmu
Dan kekuatan yang terus kau berikan
Tiada yang mampu berikan sama seperti ini
Itu mengapa ku yakin memilihmu
Dan aku yakin, akan teguh memilihmu
Karena aku tahu,
Kasihmu
Sayangmu
Lebih dari apa yang mampu ku bayangkan
Lebih dari apa yang pernah ku pikirkan

Ini bukan beban
Bukan pula emosi sesaat
Tapi sebuah keyakinan
Juga JANJI

Sa Sayang Ki'

Tuesday, June 27, 2006

Katanya : sudah 21 tapi juga sudah 36

Saya lahir 26 Juni 1985, itu menurut mama. Karena itu, malam 26 Juni 2006 kemarin, (kata temanku) mama nelpon untuk bilang "selamat ulang tahun".
Hhhh... seperti tahun-tahun yang lalu. Hanya lewat telpon.
Tapi saat itu saya sedang keluar dengan seseorang. *uhuk*, sebut saja namanya bunga.. Sehingga saya ndak bicara sama mama.

Dan semalam, mama telpon lagi. Sudah tanggal 26 Juni, dan malam tanggal 27 Juni. Tapi kali ini lagi-lagi saya sedang keluar dengan seseorang, sebut saja namanya bunga.. Hhhh... mama kok nelponnya malam tanggal 27, ya? Padahal, itu menurut bapak.
Bapak bilang, saya lahir tanggal 27 Juni 1985, bukan seperti yang dibilang mama, tanggal 26 Juni 1985. Mana yang benar?

Mama, yang lahirkan saya, bilang saya lahir tanggal 26. Saya ndak bisa bantah, karena memang mama yang ngelahirin.
Tapi bapak bilang, saya lahir tanggal 27 Juni 1985, saya juga ndak bisa bantah, karena memang ndak pernah mencoba untuk membantah bapak. Hhhh.. yang mana yang betul, ya?

Ah, sudahlah.
Sekarang saya sudah 21. Tapi kata seseorang lagi, sebut saja bunga,. saya seperti 35 tahun (berarti sekarang sudah 36 tahun). Hhhh... tua juga.

Sudahlah!
Happy Birthday to me!
Wish me ... *hmmm*!


..................................................*berdoa dalam hati*
semoga senyum yang ada tetap ada,
semoga semangat yang ada tetap ada,
semoga kebaikan yang ada tetap ada,
dan terus bertambah dengan senyum-senyum yang lain
dan terus bertambah dengan semangat-semangat yang lain
dan terus bertambah dengan kebaikan-kebaikan yang lain


SALAM,

Thursday, June 22, 2006

Untuk teman

Untuk teman yang bimbang menunggu.

Semoga semua baik-baik saja.
Semoga diberikan kekuatan.
Dan kembali bisa tersenyum untukmu.

Kau tau?
Aku yakin.
Dia sangat merindukanmu kembali dekat di sisinya.

Wednesday, June 21, 2006

.:: bintang ::.

(*)

.|.
.|.
.|.
.|.
|- - - - -|
.|.
.|.
.|.
.|.
.|.
.|.
.|.
.|bukan hasrat untuk memiliki|.
.|pun bukan untuk terus berada dekat|.
.|.
.|.
.|tapi hasrat tersenyum melihatmu memeluk bintang|.
.|.
.|.

;)
*teck!*
.___________________________________.
akan terus bersamamu
bukanku, tapi doaku untukmu

Sunday, June 18, 2006

My Beloved Oldies Stuff

Dapat tendangan dari Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan Intan #:-S

Barang-barang Jaman Dulu-ku yang Paling Ku Sayang:

:: Satu. Mini 4WD Merek Auldey ----- TAMIYA
Remodified!!
Waaa... Waktu jaman-jamannya sekolah dulu, saya mainnya bukan Video Game seperti Nintendo, SEGA, atau Sony Play Station, seperti teman-teman di sekolah. Saya mainnya itu Mini 4WD, yang lebih populer dengan nama TAMIYA. Mobil-mobilan yang kuuweeeenceng import dari Jepang.
Waaa.. dan Mini 4WD (Mini Four Wheels Drive) punyaku itu... Ka-E-eR-eN-Zed-Zed-Zed!!! Alias KERENZZZ!!!
Motornya (dinamo-nya) buatan sendiri (gulung sendiri). Magnetnya pake magnet putih (itu istilah umumnya). Roda-nya ada 4. Dua di belakang dari Alumunium lapis karet. Dua di depan itu pakai Bearing kecil yang sebenarnya dipakai untuk As Ban-nya.

Waaaa!!! Kennnncangngng Larinya!! Ngebut!! Ndak bisa pelan-pelan!!!
Sering ikut lomba balap TAMIYA di Balikpapan. Tapi sayang sekali ndak pernah juara. Yang ada selalu terlempar dari trek pas lagi mimpin!! Euhhh!!!!
Pernah juga diajakin taruhan sama orang. Karena waktu saya pergi ke tempat mainnya itu naik sepeda (sepedaku kerenzzz!!! juga), maka si penantangku itu ngajakin taruhannya sepedaku!! Euhhh!!! Sebenarnya sih kalau cuma diajakin balapan Tamiya, mau-mau saja. Tapi kalau taruhannya sepedaku, saya ndak bakal mau!! Ya, menang sih yakin. Tapi, kalau menang, ndak yakin dibayar. Orangnya ndak meyakinkan gitu. GUWONDRONG!! ITEM!!! BERANTAKAN!!! DEKIL!!! CUPELDUPELKUCEL!!! *dan ternyata sekarang saya jadi seperti orang itu* :
Hahahahaha.... =))
----sudah sudah. Cerita tentang TAMIYA-nya cukup.--- eh, Tamiyaku itu ilang pas saya tinggal kuliah ke Makassar. Pas balik ke Balikpapan, yang bisa saya temukan hanya sedikit onderdilnya sama Grease (gemug/gemuk/oli)-nya, satu ban belakang, sama satu dinamo rusak. Menurut pengaduan ponakanku, Tamiyaku dan onderdilnya itu dibuang mama karena mama kira sampah (onderdilnya campur aduk seperti cendol di dalam laci) *sekarang ndak pernah main Tamiya lagi. Kangen* =((

:: Dua. Sepeda Polygon-ku!!
Mereknya Polygon. Typenya... (kalau ndak salah) ADVANTE atau ADVANCE *lupa* Warnanya Biru Tua Metalik. Pake Shock Absorber di Arm depannya. KERENZZ!!!
Dibelikan bapak waktu merengek-rengek iri liat anak tetangga punya sepeda. (padahal waktu itu saya sudah kelas 2 SMA. Tetanggaku itu kelas 3 SD!!!)
Pagi bapak terima hasil proyek, 1 jam kemudian minta beli sepeda, 3 jam kemudian pergi ke toko Roda Link. Langsung pilih-pilih sepedanya, beli deh.

Saya meyakini bahwa karena sepeda ini badanku jadi tinggi!!! Pokoknya ndak mungkin ndak karena sepeda ini!!!/:)
Gara-gara sepeda ini juga, saya jadi punya banyak tattoo. Terutama di lutut, betis sama siku. Tattoo bekas jatoh dari sepeda!!! KERENZZ!! /:)
Sekarang sepedanya masih ada di rumah (Balikpapan), shock absorbernya sudah ndak berfungsi. Masih sering dipake ponakanku pergi sekolah.

:: Tiga. Jaket Lusuh Bulukan dan Berdebu serta Daki'an.
Hahahahaha...
Jaket abu-abu gelap. Sudah agak berbulu. Tulisan di dada: Angels (klub MLS). Saya belinya kalau ndak salah waktu SMA kelas 3. Waktu mau lebaran.
Jaket itu jarang saya cuci. Padahal, hampir tiap hari saya pakai. Cium jaket itu sama saja cium badan saya.
Seseorang pernah menamai jaket itu si Buluk. Sedangkan saya, ngasih nama jaket itu sebagai... "Teman".
Sebenarnya belum terlalu lama jaket itu "meninggalkan" saya. Tapi, karena sudah tidak lagi bersama saya, maka saya sudah mengkategorikannya sebagai barang tempo doeloe.
Sekarang jaket itu sama seseorang, sebut saja Bunga. AAAAHAHAHAHAHA =))
Mohon dijaga, jangan dibuang, dan jangan dikasih ke orang lain.

:: Empat. Suzuki Shogun KT3008AO
Huaaaaa!!! Ini baru aslinya TEMAN!!!
Sudah banyak kita lewati berdua. Lintas Kalimantan - Sulawesi sudah kami lalui bersama. Hujan , terik, debu dan becek, sudah kita lalui berdua.
Ingat? Kita berdua!! Berdua!!
Ingat waktu kita berdua di Agoa Mas? Ingat waktu kita berdua tempuh liku-nya Makassar - Malino?
Ingat waktu Makassar - Pare-pare 1 jam lebih sedikit?
Ingat waktu bersama kita ditabrak bus di depan STMIK Dipanegara, sampai rahangku retak?
Ingat?
Dan ingatkah waktu malam ulang tahun ke 18-ku?
Kau dijual saat itu.
Ingat? *kangen* Huwaaaa... Huwaaaaa!!!! :((


Sekarang, rasakan tendangan mautku!!
1. Rho Mayda
2. Mata
3. Leo
Hahahahahaha

Thursday, June 15, 2006

"Olah Raga" Sebelum Tidur

Dari obrolan sebelum tidur semalam:

K : Kalau kita-kita toh, sebagai teman ya... berfikir positif saja.
A : Itu bukan berfikir positif namanya, tapi seolah-olah semuanya bisa. Dan di-bisa-bisa-kan!
K : Apa yang salah, kah? Kan memang semua bisa.
A : Ya, memang bisa! Tapi kita juga tidak boleh cuma berfikir bisa. Memang bisa. Tapi peluang untuk itu juga harus kita fikirkan seberapa besar. Dan kalau kita cuma berfikir bisa, ya berarti kita cuma berfikir untuk kita saja. Apa kita kemudian tidak memikirkan dia? Mereka? Hah?!
K : Ya tapi tetap saja tidak ada yang tidak bisa. Kita harus berfikir positif. Semua bisa.
A : Semua bisa itu bukan berfikir positif. Yang positif itu tidak berarti semua bisa. Tapi kalau baik, itu yang positif. Bisa, tapi ternyata tidak baik? Apa itu positif?
K : Daripada kemudian mengharap dan kau cuma anggap biasa? Semua yang sudah dilakukan selama ini, bukan tanpa pengharapan, loh. Ingat itu. Yang sudah dilakukan tidak kecil.
A : Sudahlah. Peluang untuk itu sepertinya sangat kecil. Saya juga tau, teman-teman berfikir "mampu sampai semana, kah?". Dan kadang saya juga berfikir seperti itu. Dan dari situ sudah bisa kita lihat peluangnya.
K : Kenapa sih kau lebih percaya teman daripada Tuhan? Jangan takut. Kita semua mendukung. Dan sekarang,... bilang mo ko saja!
A : Gdebukk!! X(
K : Kodooong!! Bengkak bengkak mi badanku inie, kodong. Kau pukuli terus dari tadi. :((
A : Diam ko! Mau ka' tidur! Sekali lagi ko bicara, sa lipat tiga itu badanmu! :-w

-------------------------------------------------------
@};- Perubahan tidak selamanya baik.
Tapi kadang semua atau beberapa, butuh perubahan.
Dan Kau tau yang terbaik untukmu.

Wednesday, June 14, 2006

PURNAMA

Sedang Purnama.
Dan saya begadang sendirian.
Hanya menunggu untuk mengucapkan.

"selamaaaaaaaaaaat"


*mengenang purnama sebulan lalu
:D

Sunday, June 11, 2006

Makassar Karaokean (lagi)

Lapor, Blogger Makassar hari Jumat, 09-06-06 + 17:--:-- Kopdar (lagi)! Karaokean (lagi). Di Rumah Karaoke NAV (Untungnya bukan di Happy Puppy -- lagi --)
Dalam rangka syukurannya Rara: Pindah URL, buku baru, dan... sembuh! Selamat selamat selamaaaat!!!
Dan,... terima kasih sudah traktiiiir!!

Peserta kali ini :
Rara, dr. Adhi, Aan, Nyomnyom, Cikal, Ndy, Tisa, Intan, Saya, dan Anya

Ini ada foto barengnya (minus Ndy)





Laporan lengkap bisa dilihat di sini
Foto-foto lainnya, lengkap bisa dilihat di sini

Saturday, June 10, 2006

(ceritanya) Lagi Marah

Aku sudah bilang, sudah tidak ada waktu untuk menyalahkan apa dan siapa.
Hanya si pengecut yang menyalahkan orang lain.
Dan hanya mereka yang lemah yang menyalahkan diri sendiri.

Berhenti mengatakan bahwa mereka yang salah.
Berhentilah juga mengatakan bahwa kaulah salah.
Jika yang salah itu haruslah mendapatkan hukuman, lalu dengan apa kau menghukum dirimu?!
Hah?!! Apa kau biarkan saja?!! Apa kau mau melompat dari atas jembatan penyeberangan itu?!! Atau menangis di lantai tersedu-sedu hingga seluruh wajahmu banjir oleh air mata?!
Hah?!!
AYO JAWAB!!!




haduh!! Jangan takut. Saya ndak pernah marah sampe seperti ini.
Bhuahahahaha..=))