Friday, September 08, 2006

Purnamanya ndak jadi hilang


Sorenya, ndak sengaja dengar kabar kalau nanti (semalam) ada gerhana bulan.
Astaga!! Berarti bulan purnama, dong?!! (Gerhana bulan cuma terjadi kalau bulan purnama. Bukan begitu, Bapak-bapak?)
Whaaa!!! Purnama. Pasti keren! Purnama selalu keren!!
Malamnya, purnama betul-betul keren!! Beeeesaaarr!! Peeenuuuhh!!!
Purnama semalam hampir bisa tandingi purnama bulan Mei. Kalau ndak salah, tanggal 14 Mei kemarin!! Hampir sama kerennya!!
Bedanya, purnama semalam itu bersih! Terang!! Kebetulan, ndak ada awan sama sekali.
Bedanya juga, purnama semalam saya cuma nikmati sendirian. Hhhhh...

Terus, demi mau liat gerhana bulan, saya begadang. Jam 1 liat-liat langit, berharap gerhananya mulai tayang. Hhhh... tapi belum mulai-mulai. Lelet sekali!!
Tapi ndak rugi juga. Purnamanya tambah terang!! Posisinya pas di atas kepala!! Jadi susah liatnya. Kepala mesti ndongak ke atas. Aaaaa!! Pegeeelll!!
Seandainya saya pada saat itu ada di pantai, pasti nikmati purnama sambil duduk-duduk di pantai, atau baring-baring di pasir pantai. Aaaahhh!!! Romantis!!

Terus, capek ndongak ke atas, saya istirahat, pijet2 kepala.
Sebentar-sebentar cek ke luar, ke langit. Hhhh... bulan sudah miring dikit ke barat. Dan (lupa jam berapa) GERHANANYA SUDAH MULAI PERTUNJUKANNYAA!!!
Ada bayangan hitam bumi blur di tepi bulan. Whaaaa kereeen!!! Tapi sayang, durasinya terlalu lama, sehingga penonton sempat bosan.
Duduk-duduk lagi di dalam. Istirahat, pijet2 kepala.

Terus keluar lagi, liat-liat bulan lagi. Whaaa... bulannya seperti orang nguap dilihat dari samping. (Mirip PAC MAN, tapi mulutnya ndak lancip)
Hhhh,... terus... Terlalu lama adegan yang sama, penonton mulai bosan lagi. Masuk lagi. Baring-baring...
Dan saya tertidur... HAHAHAHAHA!!!
Capek-capek begadang, ndak liat gerhana sampai habis. :P
Saya ndak tahu gerhana semalam itu total atau ndak. Tapi setidaknya saya senang. Purnama yang cantik itu ndak (saya lihat) habis ditutup bayangan hitam bumi.
---------------------

Ya Sudah, capek kepalaku ndongak. Pegel!!
Wassalam!

Sudah kusimpan-simpan.
Untuk besok kusiap-siapkan.
Besok lusa dan tahun-tahun depan.
Seperti yang pernah kubilang.
Ndak gampang, tapi harus bertahan.
Kan?

5 comments:

ntan said...

eh betulan gerhana kah?
sa kira cuman purnama tok til :D
waaaa... sdh ndak bisa begadang lg :(
paling lambat jam 10 sdh Bobok :D

iin said...

kalo di Lembang, tempatku, disediakan teropong lucu yg qta bisa liat ituh bulan dengan jelas. gitu lho mus_
:D

Rho Mayda said...

daku sudah berusaha bikin poto, soale bulannya keliatan guede buanget, tapi 'zoom in'-nya kurang mantep
cuma asik diliat, ngga kuul dipoto ^^
tapi bener ya, keren!

noel said...

pas gerhana gw s4 liat bentar doank. kira" jam 1/2 3-an. waktu itu gw blom kena insomnia, nggak bs tidur" sampe semalaman.

karena manusia BERUBAH. . . said...

huwaaaaaa...
saya tau ada gerhana pas disiarin ama tipi besok paginyaaaa...
hik...hik....