Sunday, December 18, 2005

Schindler's List


A Film by Steven Spielberg (1993), the Winner of 7 Academy Awards, including Best Picture.

Schindler's List adalah salah satu film terbaik sepanjang sejarah perfilman dunia, dan salah satu masterpiece sutradara paling terkenal di Hollywood, Steven Spielberg.
Dengan sinematografi yang apik, didukung tata suara dan akting yang sempurna, membuat film ini meraih 7 penghargaan Academy Awards, termasuk pada kategori Best Picture.

The stories:
Pada era perang dingin, pasukan Nazi Jerman melakukan penjajahan dan pembantaian terhadap kaum Yahudi Polandia. Pembantaian massal, pembunuhan, dan pemerkosaan dilakukan oleh pasukan Nazi Jerman terhadap kaum Yahudi Polandia dari segala tingkat kehidupan.
Adalah Oskar Schindler, pengusaha asal Jerman, anggota teras Nazi Jerman yang kemudian menolong dan melepaskan penjajahan terhadap kaum Yahudi.
Awalnya, usaha yang dilakukan oleh Oskar Schindler adalah dengan mempekerjakan 1000 kaum Yahudi di pabrik panci miliknya. Namun ketika pembantaian terhadap kaum Yahudi makin gencar dilakukan oleh pasukan Nazi Jerman, Oskar Schindler rela membeli tiap-tiap nyawa kaum Yahudi itu untuk dipekerjakan di pabrik peluru miliknya. Ia menukar semua harta yang dimilikinya dengan ratusan nyawa kaum Yahudi.
Sehingga kaum Yahudi bisa terbebas dari pembantaian.


Salah satu film favoritku. Ceritanya menarik, pembantaiannya tragis! Aktingnya juga mantapp!!!