Monday, May 26, 2014

Cara Ampuh Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu musuh bebuyutan yang tumbuh di wajah yang mengurangi rasa percaya diri. Intinya, jerawat adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu bagi wanita. Namun untuk membasmi jerawat, kita harus tahu jenis jerawat yang sedang kita alami. Karena jerawat ada bermacam-macam.

Salah satu pemicu tumbuhnya jerawat adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormon lainnya dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah pada saat menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB dan stress. Dan pada umumnya jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih bercampur dengan sel kulit mati.

Jika mempunyai jerawat yang berjenis biasa, tak ada salahnya mencoba tips dari kami. Tips ini sangat mudah dan bahannya gampang ditemui. Yuk simak tipsnya !

TIPS MENGATASI JERAWAT

Berikut beberapa tips mengatasi jerawat yang membandel :
  • Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur. Lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air kemudian diperas untuk diambil sarinya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
  • Ambil 1 siung bawang putih besar yang sudah dikupas lalu lumatkan. Letakkan bawang putih tersebut pada jerawat selama 20 menit. Aroma dari bawang putih tersebut merupakan bahan yang tepat untuk mengatasi bakteri dan menyembuhkan dalam waktu yang cepat.
  • Gunakan masker putih telur yang dioleskan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya.
  • Aloe vera biasanya digunakan untuk menghilangkan luka bakar, tetapi dapat juga dipakai untuk mengatasi luka bekas jerawat di wajah. Oleskan getah aloe vera pada bekas luka dan gunakan sehari sekali sampai bekas luka menghilang.
  • Gunakan oatmel sebagai masker di wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya. Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik juga dapat membersihkan jerawat di wajah.
Gunakan cara tersebut di atas untuk mengatasi jerawat yang membandel. Hasilnya akan terlihat jika rajin melakukan cara-cara tersebut. Demikianlah artikel tentang cara mengatasi jerawat. Semoga bermanfaat.

No comments: